Hai Sobat Griya Paving ketemu lagi nih sama kami, Gimana kabarnya? Baik kan.
Ga kerasa ya kita jarang bertemu, kangen gak? Hehehehe..

Hari ini kami bakal ngasih tau ni soal Prosedur Produksi Paving Dengan Mesin SB 306 SE, Gimana sih tahap tahap prosedur dalam produksi paving, agar menghasilkan paving berkualitas mumpuni. Yuk simak artikel kami.



Sebelum menuju ke prosedurnya kita ketahui dulu yuk tentang Mesin SB 306 SE, Mesin Cetak Paving semiotomatis Multiblock ini dapat digunakan untuk mencetak paving block, batako,kanstein, dan berbagai macam block lainnya, Selain itu mesin ini dapat mengikuti desain permintaan khusus sesuai permintaan pembeli. Mesin ini mampu menghasilkan Produk paving hingga daya kuat tekan K-300.

Nah mesin ini mempunyai spesifikasi berikut, dengan spesifikasi seperti ini, sudah dipastikan hasil produksi nya memiliki kualitas prima.




Proses Pembuatan Paving

1. Pencampuran Bahan dalam Mixer.

Komposisi campuran untuk batako maupun paving yang baik adalah pasir 75%, semen 20% dan air 5% (ditetapkan oleh Departemen Pekerjaan Umum Thn.1986), pencampuran adonan haruslah merata agar menghasilkan paving yang berkualitas.

2. Proses percetakan produk menggunakan mesin SB 306 SE.

Selanjutnya, seluruh bahan yang sudah dicampur sesuai takaran dimasukkan ke mesin, nah perpaduan sistem vibrasi pada unit cetakan atas dan bawah dengan vibrator khusus yang mampu menghasilkan produk yang padat & merata dengan kualitas permukaan yang baik. Feeder pada bahan baku dilengkapi dengan agitator yang berfungsi untuk menghasilkan sebaran butiran bahan baku yang merata ke seluruh bagian produk. Nah, kombinasi yang tepat antara motor elektrik putaran tinggi dengan sistem vibrasi yang digunakan menghasilkan kepadatan produk jadi yang tinggi. 

3. Pengeringan Alami 8 Jam (Curing I).

Setelah hasil cetakan paving dikeluarkan dari mesin cetakan proses selanjutnya ialah proses Curing 1 yaitu Pengeringan Alami selama 8 jam, proses ini berfungsi untuk menya

4. Penyiraman Air dalam 2 Hari (Curing II).

Selanjutnya proses setelah Curing 1 adalah Curing II yaitu penyiraman air dalam 2 hari proses ini bertujuan untuk menjaga agar beton tidak cepat kehilangan air dan sebagai tindakan menjaga kelembaban/suhu beton sehingga beton dapat mencapai mutu beton yang diinginkan.
5. Produk paving berkualitas tinggi siap dipasarkan.

Nah setelah melewati proses diatas, Paving berkualitas tinggi siap dipasarkan.