Hai Sobat Griya Paving
ketemu lagi nih dengan kami hehe, pada ga bosen kan? Hayoo jangan bosen wkwkwkwk

Nah, kami membawa info nih, mungkin dari kalian banyak yang bertanya "Apa sih yang mempengaruhi mutu sebuah produk paving?"

Simak yuk penjelasan kami..

Jadi ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kekuatan serta mutu produk paving. kekuatan beton paving tergantung pada perbandingan bahan yang disesuaikan dengan kegunaan produk paving apakah itu untuk halaman, jalan, tau yang lainnya. Penggunaan yang berbeda itu membutuhkan kekuatan beton yang berbeda pula. Syarat utama yang tidak bisa ditinggalkan dari produk paving yang berkualitas adalah kekuatan beton yang harus kuat menahan tekanan sesuai kegunaan paving.




Berikut ini adalah faktor faktor yang mempengaruhi produk paving..

1. Semen
Yang pertama Semen, yups semen merupakan faktor penting yang mempengaruhi kekuatan beton maka dari itu semen harus baru dan tidak menggumpal.
2. Perbandingan Air & Semen
Perbandingan jumlah air dan semen juga mempengaruhi kekuatan beton. Kekuatan beton menurun sejalan dengan tidak pas nya perbandingan air dan semen. Hal ini disebabkan penguapan pada saat penjemuran paving akan mengakibatkan pori pori pada paving, Semakin banyak pori pada paving maka paving semakin tidak kuat.
3. Pasir & Kerikil
Pasir dan Kerikil harus bebas dari dedaunan, rumput dan benda-benda asing. Pasir haruslah agak kasar dengan ukuran hingga 5 mm. Kerikil juga harus bersih dengan ukuran 26,5 mm, 19 mm, atau 9,2 mm dapat digunakan untuk beton. Ukuran kerikil 26,5 mm dapat digunakan untuk bagian yang tebal seperti pondasi, slop dan lantai untuk industri yang lebih dari 120 mm.  Kerikil 19 mm dapat digunakan untuk lantai, jalan setapak, jalan raya. Kerikil 13,2 mm atau 9,5 mm dapat digunakan untuk bagian beton yang tipis, seperti slop tipis, beton pra cetak dengan ketebalan mulai dari 40 mm –50 mm.
4. Mesin Cetak Produksi


Peralatan mesin cetak produksi juga dapat menentukan kekuatan beton yang dihasilkan. Semua bergantung pada kemampuan mesin tersebut memberikan tekanan pada proses pencetakan paving block. Pada umumnya di Indonesia terdapat 3 jenis Paving Block bila dibedakan dari alat dan proses produksinya, yaitu Paving Block Press Tangan, Paving Block Press Mesin Vibrasi dan Paving Block Press mesin Hidrolik.
Nah,sekarang sudah jelas kan faktor faktor yang mempengaruhi mutu sebuah produk paving, Nah Griya Paving Solo selalu berusaha menjaga mutu dan kualitas bahan dan produk kami, Nah tunggu apalagi segera pesan paving melalui marketing kami via Whatsapp 0895421818777, katalog produk kami juga dapat di cek di website kami www.griyapaving.com dan Instagram kami @griyapaving_solo